WHAT'S NEW?

Pentingnya Olahraga Bagi Kesehatan Kita


Anda masih ragu atau malas untuk berolahraga? Banyak orang yang masih malas atau ragu untuk berolahraga karena beberapa alasan. Beberapa orang tidak bisa menyempatkan waktu luang dan beberapa lainnya merasa olahraga tidak cukup menarik. Mereka lebih memilih bersenang-senang atau liburan untuk mengisi waktu luang. Beberapa lebih menyukai bekerja daripada berolahraga.Inilah beberapa alasan kita perlu berolahraga. Setelah mengetahuinya, anda akan yakin bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

6 Alasan Perlunya Berolahraga Untuk Anda
Beberapa manfaat yang bisa didapat dari olahraga adalah:

1. Meningkatkan kapasitas otak

Anda mungkin iri dengan rekan kantor yang lebih pintar dari anda yang mampu memberikan ide-ide segar dan menarik. Rahasia dari peningkatan kapasitas otak adalah olahraga. Orang yang berolahraga secara teratur akan mampu berfikir lebih cepat daripada orang yang jarang berolahraga. Hal ini karena olahraga mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kinerja otak bisa lebih cepat.

2. Menghilangkan stres

Anda mungkin sering menemui rekan kerja kantor yang kelihatan stres saat pulang kerja namun kelihatan fresh di pagi hari. Ini karena efek berolahraga secara rutin. Olahraga mampu mengatur pernafasan anda sehingga pikiran akan lebih tenang. Orang yang berolahraga secara teratur akan lebih mudah menghilangkan stres daripada mereka yang jarang berolahraga.

3. Melawan penyakit

Banyak studi penelitian menyebutkan bahwa orang beresiko terkena penyakit lebih tinggi karena jarang berolahraga. Dengan berolahraga, anda mampu membakar kelebihan lemak dalam tubuh sehingga lemak tidak menumpuk dan penyakit berbahaya seperti darah tinggi dan diabetes bisa dihindari.

4. Menjaga kesehatan jantung

Jantung akan memompa darah lebih baik dengan berolahraga. Aliran darah anda bisa menjadi lancar dan kesehatan tubuh secara keseluruhan lebih meningkat.

5. Meningkatkan stamina tubuh

Untuk anda yang ingin tubuh selalu dalam keadaan fit dan optimal, olahraga adalah satu-satunya cara. Dengan berolahraga, metablisme tubuh akan meningkat dan stamina tubuh tetap terjaga. Otot-otot anda akan berfungsi dengan baik sehingga anda tidak akan mengalami masalah di pekerjaan anda. Badan anda akan mampu bekerja secara optimal jika anda berolahraga secara rutin. Ini akan berbeda jika anda menggunakan obat penambah stamina karena tubuh bisa kecanduan dan beberapa organ tubuh seperti ginjal bisa beresiko terkena penyakit jika anda terus-terusan mengkonsumsinya.

6. Membuat tubuh ideal

Fungsi olahraga yang paling banyak diincar adalah dapat menurunkan berat badan. Banyak orang kegemukan yang menginginkan berat badan ideal dengan berolahraga. Tentunya, untuk yang satu ini, anda perlu berolahraga secara teratur. Olahraga akan membakar kalori dalam tubuh sehingga kelebihan lemak bisa dikeluarkan lewat keringat.

Anda tidak aka malas lagi setelah mengetahui beberapa alasan kita perlu berolahraga. Selalu terapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat dan bergizi dan berolahraga secara teratur. Dapatkan banyak manfaat olahraga bagi tubuh anda.

0 komentar: