WHAT'S NEW?

Cara Mudah Membuat 3D Modeling


3D (3 Dimensi) adalah representasi dari data geometrik 3 dimensi sebagai hasil dari pemrosesan dan pemberian efek cahaya terhadap grafika komputer 2D. 3D merupakan perkembangan dari 2 Dimensi. Dalam modeling 2D sudut x dan y merupakan acuan sebuah titik koordinat, sedangkan dalam modeling 3D x, y, dan z.

Di dalam benak kita, membuat sebuah 3D modeling pasti sangat amat susah, dan mungkin memakan waktu yang cukup lama. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, baik modeling 2D maupun 3D sekarang bisa di buat dengan mudah. Nah yang kali ini kita bahas merupakan cara mudah membuat modeling 3D. 

Dalam video ini dia menggunakan menggunakan Autodesk 123D Catch, Mudbox, dan 3Dmax. Penasaran kan? bagaimana membuat modeling tersebut?. Kalau begitu langsung saja simak video berikut:



Bagaimana tanggapan anda setelah melihat video tersebut?. Apakah anda masih beranggapan susah dalam membuat 3D modeling?. Kalau menurut saya cara tersebut terbilang mudah. Kenapa demikian? karena saya sendiri pernah nyoba membuat 3D modeling menggunakan Autodesk Maya, dan itu sangat menguras tenaga dan menyita waktu terlalu banyak dan itu susah sekali, beda dengan yang di lakukan dalam video tersebut. 

Di era berkembang seperti saat ini memang kita bisa melakukan hal sulit bisa dilakukan dengan mudah, tapi hal tersebut butuh inovasi dan experiment. Jadi marilah kita berinovasi dan bereksperimen dalam hal kemajuan zaman ini.

0 komentar: